skip to Main Content
Tips Mengirim Furniture Antar Kota Dengan Aman

Tips mengirim Furniture Antar Kota dengan Aman

 

Tips mengirim Furniture Antar Kota dengan Aman – Di era internet dan pemasaran secara online seperti sekarang ini, kita harus bisa menjangkau pasar secara luas termasuk pengiriman barang yang dalam bentuk kecil maupun yang besar. Jika kita tidak bisa mengikuti perkembangan pemasaran dan mengirim ke segala daerah maka kita harus siap-siap untuk ketinggalan dengan pesaing kita.

Banyak sekali orang-orang yang menjalankan bisnis sebagai pengrajin dan juga penjual furniture atau mebel pada awalnya bingung, bagaimana mereka bisa memasarkan produk mereka kepada orang yang jauh dan masalah yang ke dua adalah pengiriman ke luar kota.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan juga tren mendekorasi rumah dan merenovasi rumah yang lagi populer belakangan. Banyak orang yang ikut-ikutan menjadi perhatian dengan keindahan rumah dan tata letak barang-barang yang ada di rumah mereka.

Memang sih, tidak semua orang bisa melakukan hal ini. Hanya mereka yang punya uang lebih yang bisa mendekorasi dan juga sekaligus merenovasi rumah mereka.

Ingat ya. Di sini kita tidak sedang membicarakan hal itu, tapi kita sedang membahas tentang Tips mengirim Furniture Antar Kota dengan Aman. Biar bisnis yang Anda jalankan bisa menjangkau orang-orang yang ada di kota lain maka kamu perlu mengonlinekan bisnismu dengan membuat website dan membuat akun di media sosial. Setelah itu agar Anda bisa mengirim furniture atau produk mebelmu dengan lebih aman dan sampai di kota lain. Silahkan Anda ikuti tips yang banyak digunakan oleh penjual furniture profesional ini.

Tips Mengirim Mebel Agar Aman dan Lebih Murah

1. Bungkus Tiap Sudut

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah membungkus setiap sudut mebel atau furniture Anda dengan menggunakan karton atau kardus agar tidak mudah lecet dan rusak. Selain itu bisa juga Anda tambahkan dengan buble wrap setelah di bungkus dengan karton atau kardus.

Memang kalau dari segi pembungkusan biayanya agak mahal sedikit, kita menggunakan kardus dan buble wrap. Tapi tidak apa, demi kepuasan pelanggan dan kelangsungan bisnis Anda ke depannya kita harus lakukan yang paling baik agar setelah menerima barang pelanggan kita tidak kecewa dan memberikan review yang tidak baik.

Kalau sampai mereka kecewa dan memberikan review yang tidak baik. Konsumen baru yang akan membeli mebel dari Anda kemungkinan akan mengurungkan niatnya untuk membeli setelah membaca review dari para pelanggan sebelumnya. Nah, kita tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Selain itu coba pikirkan kalau Anda yang menjadi pembeli mebel. Saya yakin Anda juga tidak ingin kecewa kan? Jadi melakukan pembungkusan yang baik dan maksimal adalah hal yang wajib harus dilakukan.

Untuk sofa yang menggunakan bahan kain dan juga bantalan biasanya jauh lebih aman. Anda bisa membungkus dengan menggunakan plastik bening yang agak tebal supaya tidak kotor dan juga rusak.

Memang, meskipun kita sudah melakukan yang terbaik kadang-kdang hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi. Tapi, kalau kita menggunakan jasa pengiriman yang bagus, mereka akan menangani barang apapun dengan sangat baik.

Bungkus Sofa dengan plastik
Foto oleh La Miko dari Pexels

2. Cek Kemasan yang Sudah Dibungkus

Setelah Anda mengemas sendiri atau di kemas oleh vendor atau jasa pengiriman Anda, pastikan Anda mengecek ulang pengemasan yang sudah dilakukan. Tujuannya untuk memastikan apakah setiap sudut dari mebel atau furniture Anda sudah terlindungi dengan baik atau belum.

 

3. Pastikan Pengiriman Diasuransikan

Meskipun harus mengeluarkan biaya sedikit lagi untuk asuransi. Menurut saya tidak menjadi masalah karena biaya itu akan membuat kita merasa aman jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Ingat, biasanya harga furniture atau mebel yang di beli tidak murah. Jadi saran saya, lebih baik melindungi pengiriman dengan membayar biaya tambahan untuk asuransi dari pada tidak menggunakan asuransi, karena kalau terjadi masalah akan lebih repot kalau tidak menggunakan asuransi.

4. Berhati-hati Saat Melakukan Bongkar Muat

Namanya orang, kadang bagus kadang kalau lagi muncul jeleknya ya jelek. Nah, hal yang perlu Anda perhatikan dan khawatirkan adalah pada saat melakukan bongkar muat barang. Di sini yang biasanya sering terjadi banyak masalah.

Tapi kalau Anda sudah punya orang kepercayaan atau sudah percaya dengan vendor atau jasa pengiriman yang Anda gunakan selama ini. Anda bisa tinggalkan atau sedikit lebih tenang. Tapi buat berjaga-jaga sebaiknya pastikan semua barang dalam keadaan yang baik dan tidak rusak.

  1. Pilih jasa pengiriman yang mempunyai armada atau kendaraan yang memiliki ukuran dan juga kapasitasnya cukup buat berat dan volume barang yang akan Anda kirim.
  2. Pastikan cargo atau jasa pengiriman yang Anda gunakan adalah orang yang terpercaya dan pastikan minta mereka untuk menggunakan orang-orang untuk bongkar muat adalah orang yang dalam keadaan sehat.
  3. Pastikan Anda tidak menyeret furniture atau mebel Anda di lantai, karena hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada furniture bagian bawah dan juga lantai rumah.
  4. Angkat dan masukkan furniture atau mebel dari yang paling berat.
  5. Siapkan tali untuk mengikat barang di truk atau minta jasa pengiriman Anda untuk mengikat furniture atau mebel yang Anda kirim agar tidak bergerak-gerak pada saat perjalanan.
  6. Pastikan menggunakan dan mengasuransikan furniture Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Cek Kembali Kondisi Furniture Setelah Pengiriman

Sebenarnya langkah terakhir ini bukan kita yang melakukan pengecekan tapi orang yang membeli dan menerima pengiriman furniture yang di beli dari kita. Semoga saat barang sampai di tujuan kondisi barang masih dalam keadaan yang rapi, tidak pecah dan bagus.

Seandainya ada yang rusak, mintalah bukti foto barang sampai dan bandingkan dengan foto saat pengiriman barang untuk ditunjukkan kepada jasa pengiriman dan pelanggan Anda agar masalah bisa di selesaikan dengan baik.

Jika kalian suka dengan artikel Tips mengirim Furniture Antar Kota dengan Aman ini, Silahkan bagikan artikel ini melalui akun social media kalian dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube Teakblock. Jika Anda Suka menulis dan ingin mendapatkan penghasilan dari rumah, kami dengan senang hati mengundang Anda untuk bergabung dengan kami menjadi penulis lepas TEAKBLOCK.COM.

Baca artikel lainnya: