skip to Main Content
Desain Interior Yang Bisa Bikin Betah Di Rumah

Desain Interior yang Bisa Bikin Betah di Rumah

 

Desain Interior yang Bisa Bikin Betah di Rumah. Rumah bisa menjadi tempat yang paling nyaman untuk kita tinggal dan beristirahat. Agar bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman kita membutuhkan desain Interior yang bagus dan tidak membosankan. Selain desain yang menarik ada hal lain yang juga bisa mempengaruhi suasana hati kita saat berada di rumah yaitu pemilihan furniture yang tepat.

Bahkan seorang pakar desain interior pernah mengatakan, menciptakan sesuatu hal yang baru di rumah bisa membantu kita meningkatkan suasana hati berubah jad senang. Entah itu mengganti warna cat rumah, mengganti beberapa furniture yang lama yang tidak menarik dan cocok untuk di tempatkan di rumah.

Hal lain yang juga bisa membuat suasana rumah jadi nyaman bisa dengan cara:

1# Meletakkan Wewangian atau Aroma Terapi

Tempat saya tinggal Bali, banyak sekali di jual Wewangian aroma terapi dengan wangi yang berbeda-beda. Wewangian ini bisa membantu kita untuk menciptakan ruangan dan suasana yang tenang dan nyaman. Beberapa orang suka dengan wangi vanilla dan amber. Untuk ruangan dapur mungkin bisa menggunakan wangi lemon dan mint. Sedangkan untuk ruangan tidur kita bisa menggunakan wangi Lavender.

2# Meletakkan Tanaman

 

Beberapa orang senang meletakkan tanaman di dalam rumah untuk mempercantik sekaligus membersihkan udara dan menambah oksigen di dalam ruangan yang pengap. Beberapa orang menggunakan tanaman Aloe vera, anggrek dendrobium dan tanaman lili untuk di tempatkan di dalam kamar tidur untuk tujuan agar mereka bisa tidur dengan lebih nyenyak.

3# Menambahkan Cermin

Saya pernah masuk ke dalam sebuah rumah klien saya sewaktu membuat sebuah website. Saya melihat ada cermin yang cukup besar di dalam rumahnya, saya merasa sedang berada di dalam ruangan tamu yang cukup besar. Padahal ruangan itu biasa saja, tidak terlalu besar. Selain itu cermin juga membantu memantulkan sinar matahari yang bisa membantu suasana hati Anda menjadi bahagia.

Membangun dan menciptakan sebuah rumah yang bisa memberikan kenyamanan bagi si pemilik rumah dan juga orang yang datang sebenarnya tidaklah terlalu mahal. Memang ini adalah sebuah investasi.

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai rumah yang asri dan nyaman? Saya rasa hampir semua orang mau memilikinya. Rumah yang asri dan nyaman bisa tercipta dari layout ruangan desainer interior dan eksterior dan yang tak kalah penting juga material bangunan yang digunakan.

Dengan sedikit kreativitas dan kecermatan untuk memadukan beberapa elemen yang sudah saya sebutkan di atas rumah asri yang nyaman bisa saja terwujud.

Rumah yang asri selain enak dipandang mata rupanya juga bisa memberi efek posotif bagi si pemilik rumah.