skip to Main Content
Air Purifier Mengurangi Kelembapan Dan Membunuh Bakteri

Air Purifier Mengurangi Kelembapan dan Membunuh Bakteri

 

Hampir semua kota yang kita tinggali apakah itu di Indonesia ataupun yang ada di luar negeri, kondisi udaranya saat ini sudah tidak sesehat dan sebersih zaman dulu lagi. Apalagi yang tinggal di kota Medan, Surabaya, dan Jakarta pasti tingkat polusinya sudah sangat mengkhawatirkan sekali. Keadaan ini pasti akan membawa dampak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh manusia terutama untuk sistem pernapasan. Sukurnya, sekarang ini ada satu alat yang mempunyai fungsi untuk menjernihkan udara yang ada di dalam rumah kita – Air Purifier.

Selain menggunakan Air Purifier untuk membersihkan udara yang kurang sehat, kamu juga bisa menggunakan cara alami seperti yang saya lakukan dengan menanam tanaman di halaman rumah kita. Selain itu kita juga bisa mengurangi untuk membeli banyak kendaraan, cukup beli satu atau dua kendaraan yang bisa membawa seluruh keluarga.

Apa itu Air Purifier

Air Purifier adalah sebuah alat elektronik yang mempunyai manfaat untuk membantu Anda untuk membersihkan udara, menghilangkan bau lembab di dalam rumah dan juga bisa menghilangkan bau asap saat masak atau ada yang merokok di rumah.

Bahkan menurut penelitian yang saya baca di website-website lain Air Purifier juga bisa membantu Anda untuk membunuh virus dan bakteri yang biasanya menyebar melalui udara yang ada di sekitar kita.

Air Purifier ini berbeda dengan AC (Air conditioner) yang ada di rumah kita. Meskipun teknologi AC pada saat ini ada yang menggunakan teknologi Air Purifier, menurut saya jauh lebih maksimal jika Anda menggunakan Air Purifier secara khusus.

Cara Kerja Air Purifier

Seperti yang sudah kita bahas di atas, Air Purifier adalah sebuah alat yang bisa membersihkan udara kotor yang ada di sekitar rumah kita. Air Purifier ini bukan AC atau berbeda dengan AC. Air Purifier hanya akan mengeluarkan udara yang segar dan sudah bersih ke udara.

Bisa dikatakan alat ini menghilangkan partikel alergen sehingga udara menjadi jauh lebih bersih jika kita bandingkan tanpa menggunakan alat ini. kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan penyakit asma atau penyakit alergi lainnya.

Bagaimana cara kerja alat ini?

Cara kerjanya sangat sederhana dan mudah sekali. Cukup Anda colokkan ke listrik, kemudian nyalakan dan udara yang ada di sekitar ruangan akan di sedot oleh alat ini dengan menggunakan kipas yang ada di dalam alat ini kemudian filter yang ada di bagian belakang Air Purifier akan menangkap dan menyaringkan, kemudian melepaskan kembali udara yang sudah bersih lewat penyalur udara yang berada di bagian depan atau atas alat ini.

Udara yang dikeluarkan dari hasil penyaringan alat ini pasti sudah jauh lebih baik dan segar jika tanpa menggunakan alat ini. Kita memang tidak bisa mengetahui dengan pasti semua hal tentang kebenaran alat ini, tetapi saya yakin pembuat dan pencipta alat ini sudah melakukan penelitian dan membutikannya.

Manfaat Air Purifier

Sekarang kita masuk ke dalam bagian yang paling penting, apa saja manfaat Air Purifier itu? Saya memang sudah menjelaskan secara singkat di awal artikel ini tentang apa saja manfaat Air Purifier bagi manusia. Ada beberapa manfaat lain yang akan saya bahas tentang Air Purifier di dalam artikel ini.

1. Membantu Menyedot Asap yang Berbahaya

Buat yang tinggal di Indonesia dan dekat dengar rumah-rumah yang biasa, bukan daerah perumahan, biasanya banyak orang Indonesia yang masih menggunakan cara-cara yang kurang baik untuk membuang dan menghilangkan sampah.

Sebagai contoh, tetangga saya dan juga saya masih sering membakar sampah yang ada di sekitar rumah. Kebetulan saya tinggal di rumah yang masih bisa saya katakan sebagai desa. Jadi beberapa orang ada yang membuang sampah di depan rumah atau di halaman kosong dan membakarnya, terutama salah satu tetangga saya. Ini tidak salah, karena sampah yang di bakar akan hilang dan tidak akan menumpuk.

Air Purifier Menyedot Asap Berbahaya

Sedangkan saya membakar sampah bukan sampah limbah rumah tangga, tetapi sampah seperti rumput dan daun – daun yang berserakan di sekitar rumah dan lingkungan tempat tinggal kami.

Asap pembakaran ini bisa datang dari mana saja, bisa dari sampah, rokok atau pembakaran iga sapi yang lezat. Asap ini sangat berbahaya sekali untuk kesehatan paru-paru kita, apalagi kalau kita mempunyai anak yang masih kecil.

Kebanyakan orang Indonesia untuk kesadaran tentang hal ini masih sangat kurang, dan beberapa dari antara mereka ada yang tahu tetapi tidak mau perduli.

Untuk mengatasi masalah yang tidak baik ini maka, kalian bisa menggunakan dan memanfaatkan Air Purifier di dalam rumah Anda. Air Purifier ini akan menangkap semua asap berbahaya yang ada di sekitar rumah kita.

Katanya teknologi dan juga filter Air Purifier ini bisa menangkap partikel-partikel berbahaya sampai ke ukuran yang paling kecil 0,3 mikron. Jangan tanya saya itu seberapa kecil karena saya sendiri kurang tahu kecilnya seperti apa.

Selain itu Air Purifier mempunyai karbon aktif yang bisa menyerap asap melalui permukaan ruangan di dalam rumah seperti sofa, lantai, dinding, karpet dan termasuk furniture yang ada di dalam rumah kita – termasuk permukaan yang berpori.

2. Mengurangi Penyakit asma dan Mencegah Alergi

Saya sangat heran, rumah kami hampir setiap hari berdebu dan debunya itu tidak tanggung-tanggung. Perasaan kalau saya ke rumah yang agak bagus di kawasan perumahan, debu di dalam rumah mereka tidak sebanyak di rumah kami.

Apakah ini di sebabkan desain rumah kami yang mempunyai lubang-lubng ventilasi dalam bentuk kotak-kotak atau karena memang lingkungan di rumah yang udaranya tidak bagus. Debu pasti membuat stress dan mengesalkan kita semua bukan?

Mencegah Asma demgam Air Purifier

Tahukah Anda kalau asma dan juga alergi bisa di sebabkan karena adanya partikel-pertikel kecil yang terbang di udara di dalam dan sekitar rumah kita? Biasanya semuanya di mulai dari debu-debu kecil yang menempel di perabotan rumah, alat pembersih, di cat tembok rumah, boneka, karpet berbulu, lantai, korden dan juga benda-benda lain yang jarang kita bersihkan.

 

Dengan menggunakan Air Purifier kita akan di bantu untuk menyaring semua partikel-partikel kecil yang ada di udara melalui filter HEPA yang di miliki oleh Air Purifier. Tentu ini akan membantu kita untuk terhindari dari beragam penyakit dan juga virus yang semakin aneh di penghujung sistem dunia yang sebentar lagi akan berakhir ini dan digantikan dengan pemerintahan Allah yang benar.

3. Memerangi Virus dan Bakteri yang ada di Udara

Selain menangkap partikel-partikel kecil yang ada di udara Air Purifier ternyata juga mampu memerangi dan mematikan virus dan juga bakteri bandel dan jahat yang ada di dalam rumah kita. Kemampuan dan kefektifan Air Purifier dalam hal ini bukan isapan jempol semata, ini sudah dibuktikan dan diuji oleh Retroscreen Virology, United Kingdom.

Air Purifier Mencegah Bakteri

Mereka melakukan pengujian ini dengan cara yang cukup unik yaitu dengan menempatkan beberapa virus yang ada di dunia ini ke dalam sebuah wadah yang tertutup dan kemudian menempatkan dan menyalakan Air Purifier.

Apa hasilnya?

Hasil yang di dapat ternyata sangat mengejutkan kita semua, terjadi penurunan jumlah aktifitas virus yang ada di dalam kotak itu dan penurunan ini sangat drastis. Jadi meskipun tidak benar-benar sepenuhnya bisa menghilangkan semua bakteri dan virus yang ada, setidaknya dengan menggunakan alat ini kita bisa mengurangi bakteri dan virus yang ada di dalam rumah kita.

4. Membantu Menghilangkan Bau tidak Sedap di Dalam Rumah

Pasti sering kan keluar rumah, entah untuk ke pasar atau bekerja. Setelah masuk ke dalam rumah ternyata kita mencium bau di dalam rumah agak kurang sedap. Nah, ini di sebabkan karena ruangan yang pengap, lembab atau bau bisa berasal dari hewan peliharaan yang ada di dalam rumah sehingga menimbulkan bau yang kurang asoy, di tambah lagi bau asap habis masak.

Air Purifier Membantu Menghilangkan Bau tidak Sedap

Jika itu yang Anda alami maka membeli dan menggunakan Air Purifier bisa menyelesaikan masalah bau tidak sedap ini.

Awalnya saya tidak percaya, tetapi setelah saya menunggu villa teman saya yang pergi berlibur ternyata Air Purifier ini mampu menghilangkan semua bau tidak sedap itu – Pokoknya alat ini benar-benar manteb soal menghilangkan bau tidak sedap di dalam rumah atau ruangan.

5. Mengurangi Kelembapan dan datangnya Jamur Lebih Cepat

Kebanyakan rumah yang dibangun di bawah standar yang seharusnya, atau berada di daerah yang dingin bisa mengalami lembab dan akhirnya berjamur. Jamur juga bisa datang karena terjadi kebocoran di dalam rumah.

Kehadiran jamur di dalam rumah pasti akan sangat mengganggu, baik dari segi keindahan juga dari segi kesehatan, misalnya saja bisa menyebabkan iritasi untuk jangka pendek – ini adalah reaksi karena alergi, beberapa orang ada yang mengalami kurapan atau kudisan – bahkan bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh manusia dan yang parahnya lagi adalah perdarahan pada paru-paru.

Air Purifier Mengurangi Kelembapan dan datangnya Jamur

Sukurnya dengan adanya Air Purifier kita bisa mengurangi kelembapan dan juga jamur. Dan ini sudah dibuktikan dengan melakukan berbagai pengujian dan juga tes dari para ahli, contohnya seperti yang pernah dilakukan oleh Japan Food Research Laboratories.

Nah, sekarang kita semua sudah tahu betul kan, apa saja Manfaat Air Purifier, dengan begitu banyaknya manfaat yang kita dapatkan dari alat ini, maka tidak ada salahnya bagi kita semua untuk memikirkan dan memanfaatkan teknologi Air Purifier ini.

Jika kamu berniat untuk membeli Air Purifier bisa mengeceknya di toko online langganan tempat saya membeli beragam barang secara online.

Jika kalian suka dengan artikel Air Purifier ini, Silahkan bagikan artikel ini melalui akun social media kalian dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube Teakblock. Jika Anda seorang tenaga profesional atau pemilik usaha Kitchen Set dan yang berhubungan dengan kerja-kerja Interior yang ada di Indonesia, Silahkan daftarkan usaha Anda secara gratis di Teakblock.